Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur

LKC Dompet Dhuafa NTT Gencar Peringati Kesehatan Mental dengan Program Skrining Jiwa dan PTM di Kabupaten Kupang

Kupang, 20 Oktober 2023 – Lembaga Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa NTT menggelar program Kawasan Sehat yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental dan mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober.

Stakeholder utama yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Puskesmas Tarus dan Pemerintahan Desa Oebelo di kabupaten Kupang. Dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa, diikuti oleh pihak Puskesmas Tarus, dan perwakilan Dompet Dhuafa NTT. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi penyuluhan yang dipandu oleh Ibu Ester dari Puskesmas Tarus, yang membahas pentingnya kesehatan jiwa. Selain itu, dilakukan juga skrining kesehatan jiwa dan PTM untuk meningkatkan deteksi dini dan pencegahan.

Program ini tidak hanya berperan dalam upaya kesehatan fisik, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya kesehatan mental sebagai aspek yang tak kalah vital dalam menjaga keseimbangan hidup. Dompet Dhuafa NTT berharap melalui kegiatan semacam ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan secara menyeluruh.

Bagikan kabar ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp